$type=slider$snippet=hide$cate=0$show=home$date=hide

Pulau Pari, Wisata Surga Pantai di Kepulauan Seribu Selatan

Pulau Pari Kepulauan Seribu Selatan mempunyai pilihan pantai terbaik di pulau. Pantai Pasir Perawan, Pantai Bintang dan banyak lagi. Snorkeling juga.

Pantai Pasir Perawan Pulau Pari

Jika Anda ingin liburan dan berlama-lama santai di pantai, Pulau Pari adalah opsi yang paling tepat. Pulau Pari mempunyai beberapa pilihan pantai yang bisa kita nikmati selama di sana. Enaknya lagi, pantainya ada di pulau, sehingga tidak perlu naik perahu untuk menjangkaunya.

Rata-rata pantai di Pulau Pari berpasir putih, jernih, dangkal dan hampir tidak ada ombaknya. Pengunjung yang membawa anak-anak aman jika bermain di pantainya.

Pulau Pari memiliki luas 41,32 ha ini secara administratif berada di wilayah Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta. Namun, ibukota kelurahan berada di Pulau Lancang Besar. Sempat jadi sentra pengembangan rumput laut, namun sekarang lebih dikenal pulau wisata.

Pantai-Pantai Pulau Pari

Pulau Pari mempunyai banyak pilihan yang bisa didatangi oleh wisatawan. Semua bisa dijangkau dengan sepeda dan jalan kaki.

Pantai Pasir Perawan

Pantai Pasir Perawan Pulau Pari Kepulauan Seribu

Pantai Pasir Perawan ini adalah salah satu pantai yang paling favorit di Pulau Pari. Pantai Pasir Perawan panjang pantainya cukup, dan ada gundukan pasir di depan pantainya. Pantai ini berpasir putih dengan laut biru, ombaknya juga tenang karena sebelahnya ada hutan mangrove yang cukup luas. Anak-anak aman untuk bermain di patati, tentunya tetap diawasi orang tuanya. Ini adalah salah satu pantai yang ramah anak.

Selain renang dan bermain air, di Pantai Pasir Perawan ini juga bisa main kano atau bersampan ke hutan bakau. Cafe, warung dan fasilitas toilet umum juga tersedia. Tinggal pesan ikan bakar atau seafood di sini. Tersedia semuanya.

Untuk pengunjung Pulau Pari yang ingin camping di sini juga bisa, ada lokasi camping di timur dan barat Pantai Pasir Perawan ini.

Suasana malam pantai pasir perawan pulau pari

Pantai Bintang

Pantai Bintang juga menjadi salah satu pantai favorit di Pulau Pari. Pantainya bersih dan sejuk oleh naungan pohon pinus. Pantai ini disebut Pantai Bintang karena banyaknya bintang laut di sekitar pantai ini. Momen terbaik pantai yang berjarak sekitar 400 meter di bagian barat dermaga Pulau Pari ini saat menikmati sunset.

Jangan khawatir juga kepanasan di pantai ini, ada bale-bale bambu, hammock dan bangku di bawah pohon. Jadi enak banget buat berlama-lama di pantai ini.

Pantai LIPI

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau LIPI yang sekarang menjadi Badan Riset dan Inovasi Nasional mempunyai site penelitian di Pulau Pari. Maka dikenallah pantai bagus dekat lokasi itu menjadi Pantai LIPI. Disebut pantai terbaik untuk menikmati sunset di Pari.

Pantai LIPI ini juga menjadi spot menarik untuk menikmati pantai. Pasirnya yang lembut jadi opsi yang tepat untuk anak-anak bermain.

Pantai Kresek

Pantai Pulau Pari yang juga bagus untuk tempat nongkrong dan untuk menikmati keindahan pantai bersama teman dan keluarga adalah Pantai Kresek.

Walaupun lokasinya tidak seluas pantai yang lain, ia mempunyai suasana yang sejuk. Pantai ini juga punya biota laut yang dipamerkan, misalnya ikan pari, penyu, bintang laut, dan biota laut lainnya.

Pantai Tanjung Rengge

Lokasi pantai Tanjung Rengge ini ada di ujung timur pulau pari. Tanjung Rengge ini pantainya berpasir putih dan lautnya jernih. Jaraknya lumayan, baiknya naik sepeda untuk menuju tempat ini.

Perjalanan menuju pantai ini juga menarik, kita akan melewati padang ilalang. Boleh juga ambil foto di sini. Pantai Tanjung Regge ini juga mempunyai hutan mangrove. Ada empat jenis mangrove yang ada di Pulau Pari, jenisnya adalah Rhizopora apiculata (Ra), Rhizopora mucronata (Rm), Rhizopora stylosa (Rs) serta Sonerratia alba (Sa).

Cara Menuju ke Pulau Pari

Speedboat untuk menuju Pulau pari dari Marina Ancol

Menuju Pulau Pari cukup mudah, ada dua opsi angkutan laut ke Pulau Pari. Yakni Kapal Fery Kayu dari Pelabuhan Kaliadem, Muara Angke dan Speedboat dari Marina Ancol.

Kapal Fery Kayu berangkat sekali sehari dari Jakarta dan Pulau Pari, biasanya pada pukul 8 pagi, perjalanan membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam. Tiket Kapal Fery ke Pari harganya adalah 72K perorang. Sekarang pembelian tiket kapal fery kayu harus online. Tiket bisa dibeli di tiketkapaltradisional.com.

Opsi lain angkutan laut ke Pulau Pari adalah speedboat, speedboat umum ke Pari juga berangkat tiap pagi dari Marina Ancol. Dari Dermaga 16 Marina Ancol, speedboat berangkat pukul 8 pagi, dan kembali dari Pari pukul 3 sore. Tiket Speedboat Pari PP seharga 360K saat weekend dan 300K saat weekdays. Tiket bisa langsung dibeli di Dermaga 16 Marina Ancol.

Paket Wisata Pulau Pari

Foto Under Water Pulau Pari

Saat anda mengambil paket open trip Pulau Pari 2D1N, tidak hanya ke lokasi pantai-pantai ini saja, melainkan juga mendapat satu kali snorkeling di dekat pulau Pari. Tepatnya di area perlindungan laut (APL) yang lokasinya tidak jauh dari Pulau Pari. Ini dilakukan di hari pertama, selepas itu baru berkunjung ke pantai.

Paket open trip 2D1N seharga 350K perpax ini mempunyai fasilitas:

  • Kapal Fery Jakarta-Pari PP 
  • Homestay 
  • Makan tiga kali 
  • Barbeque 
  • Guide 
  • Snorkeling 
  • Tiket Masuk Pantai Pasir Perawan 
  • Dokumentasi Under Water 

Pengen ya? Yuk Marii ke Pariii

COMMENTS

open trip paket wisata pulau harapan
Nama

benteng martello,1,cipir,1,jakarta,2,jelajah 3 pulau,1,jelajah tiga pulau,1,kelor,1,kepulauan seribu,5,onrust,1,open trip,2,opentrip,1,paket wisata,1,pantai pasir perawan,1,private trip,2,pulau harapan,3,pulau pari,6,pulau pramuka,4,pulau seribu,1,pulau tidung,3,
ltr
item
Paket Wisata Pulau Seribu: Pulau Pari, Wisata Surga Pantai di Kepulauan Seribu Selatan
Pulau Pari, Wisata Surga Pantai di Kepulauan Seribu Selatan
Pulau Pari Kepulauan Seribu Selatan mempunyai pilihan pantai terbaik di pulau. Pantai Pasir Perawan, Pantai Bintang dan banyak lagi. Snorkeling juga.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXY1SHrOyPcsVb8P15LKRWC9AucttfLl9BqoZdxZ44MUXXIYE9mnkekH7rB1TsTfdkiLtol74wHZfsrF5Ob4Gw_BPfSeUhLZ12UxJSwn4sAM8JyeDeCaQrYev7D6_OQfCqu7juhUeKVI6yrYC_zzR9-2d-x7qkCEbC-up7zJuNz3dZtMbdFeacZ4AA/s1600/pantai_pasir_perawan_pari.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXY1SHrOyPcsVb8P15LKRWC9AucttfLl9BqoZdxZ44MUXXIYE9mnkekH7rB1TsTfdkiLtol74wHZfsrF5Ob4Gw_BPfSeUhLZ12UxJSwn4sAM8JyeDeCaQrYev7D6_OQfCqu7juhUeKVI6yrYC_zzR9-2d-x7qkCEbC-up7zJuNz3dZtMbdFeacZ4AA/s72-c/pantai_pasir_perawan_pari.jpg
Paket Wisata Pulau Seribu
https://www.exploreseribupulau.com/2022/11/pulau-pari-wisata-surga-pantai-di.html
https://www.exploreseribupulau.com/
https://www.exploreseribupulau.com/
https://www.exploreseribupulau.com/2022/11/pulau-pari-wisata-surga-pantai-di.html
true
7583629919666473336
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content