$type=slider$snippet=hide$cate=0$show=home$date=hide

Gosong Patrick di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu

Pulau Pramuka Kepulauan Seribu mempunyai destinasi wisata Gosong Patrick, Pulau Semak Daun, Pulau Air, Nusa Resto dan Taman Nasional.


Pulau Pramuka mempunyai destinasi wisata yang mengingatkan ke Sponge Bob, Patrick si bintang laut. Pulau Pramuka juga mempunyai gosong pasir yang dinamai Gosong Patrick. Alasannya karena banyak bintang laut di gosong pasir ini. Ini salah satu destinasi dari banyak destinasi tri wisata Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Selain gosong pasir, masih banyak destinasi lain yang menarik di Pulau Pramuka. Lengkap.

Gosong Patrick ini tak jauh dari Pulau Air, Pramuka. Menjadi destinasi wajib saat ke Pulau Pramuka, sebab foto-foto yang instagramable pasti bisa mudah didapat. Namanya juga terisnpirasi dari bintang laut yang sering ada di gosong ini. Pasirnya yang putih lembut, seperti melambai-lambai untuk dijajaki. Gosong ini tidak begitu luas, sekitar 100 m persegi. Bisa banyak perahu yang merapat membawa penumpang. Awak kapal lempar jangkar di tepi gosong, wisatawan satu persatu terjun ke air, tidak dalam antara selutut sampai seperut, airnya jernih.

Namun tak semua wisatawan beruntung, harus menunggu momen yang tepat untu menginjakkan kaku di gosong pasir ini. Sebab saat pasang, gosong pasir ini bakal tenggelam di bawah permukaan air laut. Di sekitar gosong bisa dipakai untuk berenang-renang santai. Bahkan ada beberapa guide dari Pulau Pramuka yang mencoba menjelaskan dan praktek snorkeling di sekeliling pantainya.

Destinasi di Pulau Pramuka

Pulau Semak Daun

Pulau Semak Daun adalah salah satu tujuan island hopping di Wisata Pulau Pramuka. Pulau kecil yang berpasir putih ini kerapkali juga jadi tujuan camping di pulau Pramuka. Pulau Semak Daun mempunyai dermaga yang cukup lebar, sehingga beberapa perahu bisa tambat sekaligus.

Pengunjung akan melewatidermaga untuk masuk ke Pulau Semak Daun ini, disambut dengan rindangnya pohon dan pasir putih. Ada jalan setapak yang bisa dilewati untuk keliling pulau. Fasilitas pulau ini juga lumayan lengkap, ada toilet dan warung. Jadi tidak perlu khawatir kelaparan di pulau ini.

Kolam Hiu Nusa Karamba

Kolam hiu ini adalah bagian dari Resto Nusa Karamba, Lokasinya di depan Pulau Pramuka. Selain resto juga da keramba untuk budidaya ikan laut. Juga kolam hiu. Kolam hiu ini berisi hiu dan beberapa jenis ikan predator lain seperti Giant Travelly atau ikan kuwe. Menyenangkan saat diberi makanan, ngebut banget, bahkan hiu kalah dengan ikan ini.

Trip wisata Pulau Pramuka biasanya mamoir ke keramba ini menjelang sore hari, setelah snorkeling dan island hopping. Selain melihat atraksi ikan hiu dan ikan lain. Pengunjung Pulau Pramuka juga bisa memesan makanan atau minuman sambil menikmati sunset.

Taman Nasional Pulau Pramuka

Taman Nasional Kepulauan Seribu adalah salah satu dari tujuh Taman Nasional Laut dibawah Kementerian lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Taman Nasional Kepulaan Seribu fokus melindungi: terumbu karang, mangrove, Penyu Sisik (Eretmochelys imbricata) dan Kima Raksasa (Tridacna gigas) dan biota laut lainnya.

Lokasi Taman Nasional Seribu Pulau Pramuka ada di ujung timur Pulau Pramuka. Taman Nasional Kepulauan Seribu ini mempunyai beberapa atraksi menarik. Hutan Mangrive dangan dermaga kayu yang melingkar-lingkar, Kolam penangkaran Penyu Sisik, dan tempat foto sunrise. Wajib didatangi saat wisata ke Pulau Pramuka

Pulau Air

Pulau pribadi yang tidak jauh dari Pulau Pramuka ini adalah salah satu spot snorkeling di Pulau Pramuka. Pemandangan bawah lautnya masih menyimpan karang hidup yang sehat dan berbagai ikan karang warna-warni.

Saat menuju spot air ini kita juga akan mengalami perjalanan yang menyenangkan, perahu akan melewati celah yang memisahkan dua bagian pulau. Airnya tenang, kapal akan berlayar seperti di sungai yang tenang padahal laut. Salah satu tempat foto yang instagrammable.

Resort di Pulau Pramuka

Sebagai pulau utama dan ibukota Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka selain menjadi tujuan wisata juga menjadi tujuan diving di Kepulauan Seribu. Selainpunya spot diving terkenal seperti Terusan Penyu dan Pulau Semak Daun, diving di Pramuka juga rekomen sebab mempunyai fasilitas pendukung diving yang lengkap. Makanya, banyak resort yang melayani diver atau wisatawan biasa di Pulau Pramuka. Ini beberapa diantaranya:

Villa Shafir

Villa Shafir adalah salah satu resort yang awal di Pulau Pramuka. Lokasinya tidak jauh dari pelabuhan Pulau Pramuka. Depan laut persis. Tampilan depannya ala-ala bali dengan kursi buat sunbathing di depannya.

Salah satu favorit untuk para divers dan wisatawan pulau Pramuka. Dikenal karena bersih, pemandangan saat sunset bagus dan harganya terjangkau.

Royal Mermaid

Royal Mermaid dikenal dengan ruangannya yang luas dan servisnya yang bagu. Salah satu opsi untuk menginap di Pulau Pramuka. Lokasinya Startegis, dekat dengan dermaga kapal jelajah. Jadi kalau snorkeling atau island hopping hanya butuh jalan kaki sebentar.

Terasnya yang luas, enak buat nongkrong. Juga terdesia warung, sehingga mudah untuk memesan makanan dan minuman.

Pulau Seribu Resort

Pulau Seribu Resort yang terletak di bagian utara Pulau Pramuka mempunyai pantai sendiri. Resort ini mempunyai dua jenis kamar, model glamping dan family room yang bentuknya hut. Lingkungan sekitarnya juga cukup asri dengan banyak pohon dan tanaman.

Cara Menuju Ke Pulau Pramuka

Speedboat untuk menuju Pulau Pramuka dari Marina Ancol

Ada dua opsi buat wisatawan angkutan laut ke Pulau Pramuka. Pertama Kapal Fery Kayu dari Pelabuhan Kaliadem, Muara Angke dan yang kedua Speedboat dari Marina Ancol.

Kapal Fery Kayu berangkat sekali sehari dari Jakarta dan Pulau Pari, biasanya pada pukul 8 pagi, perjalanan membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam. Tiket Kapal Fery ke Pramuka harganya adalah 82K perorang sekali jalan. Sekarang pembelian tiket kapal fery kayu harus online. Tiket bisa dibeli di tiketkapaltradisional.com.

Opsi lainnya ke Pulau Pramuka adalah speedboat, speedboat umum ke Pramuka juga berangkat tiap pagi dari Marina Ancol. Dari Dermaga 16 Marina Ancol, speedboat berangkat pukul 8 pagi, dan kembali dari Pari pukul 3 sore. Tiket Speedboat Pari PP seharga 360K saat weekend dan 300K saat weekdays. Tiket bisa langsung dibeli langsung di Dermaga 16 Marina Ancol.

Tertarik berwisata ke pulau Pramuka? klik di sini buat detail tripnya.

COMMENTS

open trip paket wisata pulau harapan
Nama

benteng martello,1,cipir,1,jakarta,2,jelajah 3 pulau,1,jelajah tiga pulau,1,kelor,1,kepulauan seribu,5,onrust,1,open trip,2,opentrip,1,paket wisata,1,pantai pasir perawan,1,private trip,2,pulau harapan,3,pulau pari,6,pulau pramuka,4,pulau seribu,1,pulau tidung,3,
ltr
item
Paket Wisata Pulau Seribu: Gosong Patrick di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu
Gosong Patrick di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu
Pulau Pramuka Kepulauan Seribu mempunyai destinasi wisata Gosong Patrick, Pulau Semak Daun, Pulau Air, Nusa Resto dan Taman Nasional.
https://1.bp.blogspot.com/-LxCYoFwNFVs/XfjO3iUhqyI/AAAAAAAABFs/ytp_CpAAs2oE71HqR33DUhoMTMPs3mKTACLcBGAsYHQ/s1000/gosong%2Bpatrick.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-LxCYoFwNFVs/XfjO3iUhqyI/AAAAAAAABFs/ytp_CpAAs2oE71HqR33DUhoMTMPs3mKTACLcBGAsYHQ/s72-c/gosong%2Bpatrick.jpg
Paket Wisata Pulau Seribu
https://www.exploreseribupulau.com/2019/12/bertemu-patrick-si-bintang-laut-di.html
https://www.exploreseribupulau.com/
https://www.exploreseribupulau.com/
https://www.exploreseribupulau.com/2019/12/bertemu-patrick-si-bintang-laut-di.html
true
7583629919666473336
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content