$type=slider$snippet=hide$cate=0$show=home$date=hide

Open Trip Wisata Pulau Seribu Terbaik

Open Trip Pulau Seribu Terbaik, referensi pulau-pulau wisata di Kepulauan Seribu, Harapan, Pramuka, Pari dan Tidung. Trip wisata ke Kepulauan Seribu

short escape ke kepulauan seribu

Open Trip Pulau Seribu terbaik agak susah diranking karena indikator terbaiknya yang banyak dan tentunya yang sesuai dengan referensi pengunjung. Postingan ini sebagai gambaran pulau-pulau di Kepulauan Seribu, mana yang pulau yang terbaik? Kamu saja yang menentukan.



Open Trip ke Pulau Seribu ada beberapa destinasi utama, yakni: Open Trip Ke Pulau Harapan, Open Trip Ke Pulau Pramuka, Open Trip Ke Pulau Tidung, dan Open Trip ke Pulau Pari.

Open trip tersedia paket 2D1N, berangkat tiap Sabtu dari Pelabuhan Kaliadem dan Marina Ancol. Harga paketnya mulai dari 390K perpax.

Pulau Harapan

Pulau wisata yang paling utara adalah Pulau Harapan. Semakin jauh dari Jakarta, laut Jakarta semakin biru dan jernih. Pulau Harapan terletak kurang lebih 60 km dari Jakarta, perjalanan naik kapal antara 2,5 sampai 3 jam. Naik speedboat lebih cepat lagi, hanya 1,5 jam.

Perjalanan ini akan terbayar saat melihat keindahan alamnya Pulau Harapan dikelilingi pulau-pulau kecil dan laut yang jernih. Cocok sekali buat snorkeling dan island hopping. Hampir 70 pulau kecil ada di sekitar Harapan.

Aktivitas di Pulau Harapan.
1. Pulau Dolpin, deretan pasir putih sejauh mata memandang di pulau kecil tak berpenghuni ini. Air laut yang berwarna Tosca cocok banget buat dimasukkan ke Instagram.
2. Pulau Perak. Tak jauh dari pulau kecil berpasir putih ini, ada gosong pasir yang timbul saat air aut surut. Tak perlu ke Maldive untuk merasakan sensasi gosong pasir, cukup ke Pulau Perak Saja.
3. Konservasi penyu di Pulau Kelapa Dua, selain tempat konservasi enyu pualu Kelapa Dua juga tempat tinggal komunitas orang Bugis di Kepulauan Seribu, rumah-rumah panggung khas bugis masih ada di pulau ini.
4. Snorkeling di Pulau Macan, Pulau Tongke dan banyak spot lain. Nikmati pemandangan bawah laut yang jernih dan berwarna-warni.
5. Sunset di Pulau Bulat

Pulau Pramuka

Pulau ini adalah pusat pemerintahan Kabupaten Kepulauan Seribu, jadi infrastruktur pulau ini paling lengkap. Ada Rumah Sakit, pusat oleh-oleh, gerai ATM dua buah, diving operator, dan taman nasional yang besar. Jaraknya dari Jakarta sekitar 50 Km, perjalannya sekitar 2-2,5 jam dengan fery kayu. Sejam lebih dengan speedboat.

Pilihan wisata saat ngetrip ke Pulau Pramuka juga banyak, mulai snorkeling, island hopping juga bisa ke kolam hiu dan ke penangkaran penyu di Taman Nasional Kepulauan Seribu. Enaknya nget lagi jaraknya ga begitu jauh dari Pulau Utama.

Aktivitas di Pulau Pramuka
1. Gosong Patrick. Kalau ke gosong pasir yang di Pulau Pramuka ini, kalau beruntung kamu bisa ketemu langsung dengan Patrick, alias bintang laut. Kita bisa berenang dan bermain di gosong ini.
2. Snorkeling di Pulau Air atau Soft Coral, temukan dunia bawah laut yang memesona di spot snorkeling Pulau Pramuka.
3. Island Hopping ke Pulai Air atau Semak Daun. Di Pulau Air, ada semacam kanal menembus pulau, bersiaplah duduk di bagian depan perahu. Instragamable banget!
4. Menunggu senja di kolam hiu, jangan khawatir. Karena di sini pengunjung dilarang masuk ke kolam, nikmati sunset dari spot ini.
5. Sunrise di Taman Nasional Kepulauan Seribu. Taman nasional yang sudah didandani cantik ini, persis di ujung timur Pulau Pramuka, berangkatlah lebih pagi dan saksikan sunrise yang cantik.

Pulau Tidung

Pulau Tidung adalah salah satu pulau wisata di Kepulauan Seribu, inrastruktur wisatanya salah satu yag paling bagus. Pilihan homestaynya beragam dari kelas backpacker hingga kelas semi resort dengan private beach. Jaraknya dari Jakarta sama dengan Pramuka, sekitar 50 km-an, perjalannya sekitar 2-2,5 jam dengan fery kayu. Sejam lebih dengan speedboat.

Untuk penyuka pantai, Pulau Tidung adalah pilihan tepat karena ada beberapa pantai yang bisa didatangi. Aikon uamanya adalah jembatan cinta, jembatan yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dan Tidung Kecil. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di spot ini.

Aktivitas di Pulau Tidung
1. Bersepeda keliling pulau, Pulau Tidung pulaunya cukup luas, bisa bersepeda dengan puas.
2. Explore pantai, ada beberapa pantai yang bisa kita explorasi. Mulau dari Jembatan Cinta, Tidung Kecil dan Saung Cemara di bagian utara.
3. Watersport, Pulau Tidung mempunyai beberapa pilihan watersport yang erpusat di jembatan Cinta.
4. Snorkeling, ada beberapa spot yang ada di Tidung, Tidung Kecil dan Pulau Payung.
5. Santai di pantai. Pantai, air kelapa segar dan kudapan jadi pilihan nyaman saat di pantai. Semua ada di Tidung.

Pulau Pari

Pulau Pari adalah salah satu pulau di Kepulauan Seribu Selatan, salah satu yang paling dekat dengan Jakarta 40an Km. Kapal Fery hanya 1,5 jam dan Speedboat 45 menit.

Pari terkenal dengan pantai pasir putihnya di pulaunya yang cantik. Pulaunya yang tidak begitu besar banyak menawarkan beberapa pantai yang kece. Semuanya bisa didatangi dengan sepeda.

Aktivitas di Pulau Pari
1. Menikmati suasana pantai, salah satu yang favorit adalah Pantai Pasir Perawan, pantai yang landai dan dikelilingi bakau cocok buat liburan keluarga. Banyak cafe yang bisa didatangi.
2. Watersport, bisa pake kano atau bersampan ke tengah hutan bakau, jangan lewatkan untuk melihat pohon cinta.
3. Snorkeling di APL jadi opsi di Pari.
4. Sunrise di Bukit Matahari, yang letaknya di dekat dermaga.

Nah itu, beberapa opsi open trip ke Kepulauan Seribu. Pulau Seribu terbaik di pulau apa? Sesuai selera kamu saja.

COMMENTS

open trip paket wisata pulau harapan
Nama

benteng martello,1,cipir,1,jakarta,2,jelajah 3 pulau,1,jelajah tiga pulau,1,kelor,1,kepulauan seribu,5,onrust,1,open trip,2,opentrip,1,paket wisata,1,pantai pasir perawan,1,private trip,2,pulau harapan,3,pulau pari,6,pulau pramuka,4,pulau seribu,1,pulau tidung,3,
ltr
item
Paket Wisata Pulau Seribu: Open Trip Wisata Pulau Seribu Terbaik
Open Trip Wisata Pulau Seribu Terbaik
Open Trip Pulau Seribu Terbaik, referensi pulau-pulau wisata di Kepulauan Seribu, Harapan, Pramuka, Pari dan Tidung. Trip wisata ke Kepulauan Seribu
https://1.bp.blogspot.com/-NFT7bk1PFYI/X1UKqghUm-I/AAAAAAAABRU/puQ-V0NV3oUyeQtF-lT9fSTK4pOCqJDewCLcBGAsYHQ/s1080/harapan_open_trip.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-NFT7bk1PFYI/X1UKqghUm-I/AAAAAAAABRU/puQ-V0NV3oUyeQtF-lT9fSTK4pOCqJDewCLcBGAsYHQ/s72-c/harapan_open_trip.jpg
Paket Wisata Pulau Seribu
https://www.exploreseribupulau.com/2020/09/open-trip-wisata-pulau-seribu-terbaik.html
https://www.exploreseribupulau.com/
https://www.exploreseribupulau.com/
https://www.exploreseribupulau.com/2020/09/open-trip-wisata-pulau-seribu-terbaik.html
true
7583629919666473336
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content