$type=slider$snippet=hide$cate=0$show=home$date=hide

Aktivitas Wisata Paling Menarik di Pulau Pari yang Wajib Dicoba

Aktivitas menarik di Pulau Pari yang wajib dicoba yaitu dengan menikmati keindahan sumberdaya alam yang tersedia dan aktivitas air yang menyenangkan

Aktivitas menarik yang tidak bleh terlewatkan di pulau pari

Pulau Pari menjadi salah satu destinasi wisata terkenal untuk menghabiskan waktu luang dengan melakukan berbagai aktivitas yang menarik. Pulau Pari dengan kekayaan alam dan juga keindahannya menarik para wisatawan yang menyukai alam terlebih lagi pada lautnya. Selain kekayaan alamnya, pulau ini menyediakan berbagai aktivitas yang menarik dengan fasilitas yang lengkap sebagai pilihan wisatawan untuk menghabiskan waktu luangnya.

Aksebilitas dan akomodasi yang mudah juga menjadi salah satu faktor Pulau Pari ini menajadi salah satu destinasi wisata favorit di Ibu Kota. Berikut merupakan aktivitas menarik yang dapat dilakukan wisatawan saat bekunjung ke Pulau Pari, Kepulauan Seribu.

Pantai Pasir Perawan, Spot Area Perlindungan Laut, Sunset di Bukit Matahari adalah beberapa spot wisata yang menjadi daya tarik wisatawan untuk melakukan aktivitas di Pulau Pari
Pantai Pasir Perawan Pulau Pari
Pantai Pasir Perawan Pulau Pari, adalah salah spot yang paling populer menurut pengunjung. Pantai ini menjadi tempat yang sangat cocok untuk melakukan berbagai aktivitas wisata bersama teman dan keluarga.

Bermain Air dan Bersantai di Pantai Pasir Perawan

Aktivitas menarik pertama yang wajib dicoba saat ke Pulau Pari ini adalah dengan Bermain Air dan Bersantai di Pantai Perawan. Dengan Harga Tiket masuk yang murah yaitu Rp.5000 untuk perawatan fasilitas agar wisatawan lebih merasa nyaman saat mengunjungi pantai ini, wisatawan dapat meghabiskan banyak waktu dengan melakukan berbagai aktivitas yang menarik di pantai ini. Wisatawan dapat bermain air dengan tenang di Pantai Pasir Perawan ini karena memiliki ombak yang cenderung tenang, sehingga merasa aman jika wisatawan membawa anak untuk bermain air.

Air di pantai ini masih sangat jernih sehingga hampir bisa melihat dasar dari pantai ini. Pasir dari pantai ini berwarna putih bersih dengan tekstur yang lembut yang sering juga menjadi tempat beraktivitasnya wisatawan untuk sekedar jalan menggunakan kaki telanjang karena aman.

paket wisata open trip pulau pari

Pasir putih yang bersih juga menjadi pemikat wisatawan untuk melalukan aktivitas di pantai ini dengan bersantai sambil menikmati pemandangan yang indah dan juga angin laut yang menyejukan. Pilihan untuk bersantai di Pantai Pasir Perawan sangat tepat untuk para wisatawan yang menginginkan suasana yang tenang dan indah sehingga dapat menghilangkan rasa penat dan jenuh dari rutinitas wisatawan.

Pantai Pasir Putih memiliki pemandangan yang sangat indah sehingga sayang sekali jika wisatawan yang datang ke pantai ini tdak mengabadikan momen dengan berswafoto. Selain sumberdaya wisata yang indah, fasilitas di pantai ini juga sudah lengkap dengan tersedianya toilet umum, warung, toko souvenir dan penyewaan alat atau sampan untuk melakukan aktivitas disini.

Aktivitas snorkeling di APL pulau pari kepulauan seribu

Menikmati Pesona Bawah Laut dengan Snorkeling

Aktivitas yang tidak boleh terlupakan oleh wisatawan saat berkunjung ke Pulau Pari yaitu snorkeling. Aktivitas ini salah satu aktivitas yang paling populer karena wisatawan dapat menikmati pesona bawah laut yang sangat indah dan asri. Wisatawan dapat melihat berbagai biota laut dengan warna dan ukuran yang bervariasi, dan tidak lupa juga dengan terumbu karang sebagai habitat dari berbagai macam spesies ikan dengan warna yang masih sangat terawat sehingga menjadi poin tambahan dalam keindahan bawah laut ini.

Wisatawan akan sangat dimanjakan matanya dengan pemandangan yang indah, selain itu arus laut dalam pada area snorkeling ini tergolong aman dan juga akan dipandu oleh guide yang berpengaaman.

Aktivitas Snorkeling ini bisa dilaksanakan di 4 spot yaitu APL, Pulau Tikus, Pulau Burung, dan Pulau Bintang Rama. Wisatawan bisa menyewa kapal snorkeling untuk menuju spot tersebut dan juga sudah termasuk peralatan serta pemandu snorkeling yang sudah terlatih. Harga penyewaan alat snorkel yaitu Rp.35.000 per orang dan biaya untuk sewa kapal dikenakan Rp.500.000 sampai Rp.700.000 tergantung wisatawan yag menaikinya. Wisatawan akan menikmati indahnya bawah laut dengan berbagai pesona biota alam yang beragam. Wisatawan juga bisa mengabadikan momen aktivitas snorkeling ini dengan adanya kamera underwater yang disedikanan oleh pemandu snorkeling tersebut.

Mengelilingi Hutan Mangrove dengan Sampan

Mengelilingi Hutan Mangrove dengan sampan menjadisalah satu aktivitas wisatawan saat ke Pulau Pari yang sayang sekali jika dilewatkan. Hutan mangrove yang berlokasi di Pantai Pasir Perawan ini menawarkan pemandangan dan pengalaman yang tidakakan terlupakan. Wisatawan bisa menyewa sampan dengan harga Rp.20.000 sampai Rp.25.000 per orang untuk mengelilingi hutan ini. Wisatawan dapat mengelilingi tanaman mangrove saat air pada pantai tersebut pasang, karena saat surut sampan tidak bisa melewatinya. Sampan tersebut akan membawa wisatawan mengelilingi hutan mangrove melewati beberapa jalur dan sudah termasuk pemandu pada sampan tersebut. Wisatawan juga bisa mengendalikan kecepatan sampan tersebut dengan mendayungnya sendiri dan itu akan lebih menyenangkan serta menjadi pengalaman baru yang tak terlupakan.

Wisatawan akan menikmati keindahan alami dari hutan mangrove di pantai ini yang awalnya terbentuk alami dengan luas 10 hektar lalu dijaga dan dikelola menjadi tempat wisata oleh para penglola. Menikmati indahnya pantai sambil mengelilingi tanaman mangrove akan menjadi salah satu aktivitas favorit para wisatawan yang berkunjung. Hutan mangrove yang berada di pantai ini memiliki 3 jalur yang dimana wisatawan dapat merasakan suasan di dalam hutan mangrove yang lebat dan asri. Pengalaman saat wisatawan mengelilingi hutan mangrove ini juga akan menjadi edukasi yang akan diberikan oleh pemandu tentang hutan mangrove. Tidak lupa saat mengeliingi hutan mangrove ini, wisatawan wajib mengabadikan pemandangan alami yang indah sebagai kenagan.

Album Photo Pulau Pari

Menjelajahi Pulau Pari menggunakan Sepeda

Aktivitas yang tidak kalah menarik untuk dicoba oleh wisatawan saat berkunjung ke Pulau Pari yaitu menjelajahi pulau menggunakan sepeda. Wisatawan dapat menjelajahi Pulau Pari menggunakan sepeda yang harus disewa terlebih dahulu. Jalan utama Pulau pari yang memiliki panjang 1,5 km sampai 2 km ini membuat kendaraan utama di Pulau Pari banyak yang menggunakan kendaraan roda dua. Sepeda yang menjadi salah satu tranportasi utama dan kearifan lokalnya dengan mengendarai sepeda menjadi salah satu daya tarik pulau ini. Pengalaman mengendarai sepeda untuk menjelajahi pulau juga akan menarik wisatawan untuk mencoba aktivitas ini.

Wisatawan dapat menjelajahi pulau ini dengan mencari spot yang menarik, walaupun cuaca pulau ini yang biasanya terik, tetapi akan terlupakan dengan keindahan alam yang dipadu dengan angin laut yang segar. Menggunakan sepeda, wisatawan dapat melihat panorama di Pulau Pari dan menikmati sunset di spot tertentu. Bagi wisatawan pecinta foto dapat mencari spot foto yang indah dengan menjelajahi Pulau Pari. Wisatawan juga tidak perlu khawatir tidak bisa menyewa sepeda untuk menjelajahi pulau ini, karena fasilitas penyewaan yang menyediakan banyak dan kelayakan dari sepeda yang ada di Pulau Pari ini dalam kondisi yang baik.

menikmati barbeque di pantai pasir perawan pulau pari

Quality Time dengan Barbeque

Aktivitas lainnya yang sayang bila dilewatkan oleh wisatawan yaitu barbeque. Quality Time ataupun menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman dengan aktivitas barbeque diiringi pemandangan yang indah akan menjad kenangan yang tak terlupakan. Aktivitas barbeque bisa dilakukan di beberapa tempat tergantung kondisi dan cuaca di Pulau Pari. Wisatawan dapat melaksanakan barbeque di Homestay dan juga di Pantai Pasir Perawan. Jika keaadaan cuaca tidak hujan, wisatawan akan lebih baik menghabiskan waktu barbeque bersama teman atau keluarga di Pantai Pasir Perawan. Wisatawan akan disajikan ikan laut segar hasil tangkapan nelayan dan juga aneka ragam sosis. Sekedar berbagi canda tawa saat aktivitas barbeque bersama sahabat ataupun keluarga dengan menikmati pemandangan yang indah di Pantai Pasir Perawan akan menjadi momen hangat yang tidak akan terlupakan oleh para wisatawan.

bermain watersport banana boat di pula pari

Mencoba Watersport Banana Boat

Aktivitas menarik lainnya yang harus dicoba wisatawan sebelum pulang adalah waersport banana boatnya. Wisatawan dapat menikmati wahana ini dengan harga Rp.35.000 per orang selama kurang lebih 20 menit. Wisatawan dapat menaiki wahana banana boat ini yang dimulai dari dermaga Pulau Pari itu sendiri. Air laut yang jernih akan siap menyambut wisatawan saat menaiki wahana ini. Menikmati wahana dengan adrenalin yang menyenangkan lalu disambut dengan pemandangan yang indah di Pulau Pari jangan sampai terlewatkan. Watersport banana boat ini sangat layak dicoba mulai dari harga yang terjangkau serta pengalaman yang tidak akan terlupakan.

menikmati sunset dan sunrise di pulau pari

Hunting Sunrise dan Sunset di Pulau Indah Ini

Aktivitas terakhir yang sangat direkomdasikan untuk dicoba yaitu hunting sunrise dan sunset di Pulau Pari ini. Mencari panorama langit yang indah di dalam waktu tertentu menjadi aktivitas yang sayang untuk dilewatkan wisatawan saat berkunjung ke Pulau Pari ini. Ada kalanya saat waktu tertentu kita tidak bisa melewatkan keindahan langit di pulau ini. Wisatawan dapat menyaksikan terbitnya matahari hingga terbenamnya matahari di tempat-tempat tertenu. Rekomendasi tempat untuk lebih jelas menyaksikan fenomena langit ini di Bukit Matahari. Wisatawan dapat menuju ke Bukit Matahari dengan berjalan kaki ataupun menaiki sepeda. Di lokasi tersebut wistawan dapat menyaksikan sunrise dan sunset dengan lebih jelas karena tempat ini merupakan lahan kosong yang datarannya lebih tinggi dibandingkan dataran lain di Pulau Pari.

Jika ingin melihat sunrise, wisatawan harus bangun pukul 05.00 WIB untuk menikmatinya dengan jelas. Matahari terbit yang akan menghasilkan warna cahaya lembut dengan percampuran warna kuning, biru cerah dan merah muda akan sangat memanjakan mata siapapun yang melihatnya. Untuk melihat sunset, waktu terbaik untuk wisatawan menyaksikannya mulai dari jam 17.30 WIB agar tidak terlewatkan. Menyaksikan keindahan langit yang warna palet magis yang bercampur antara warna merah, ungu, dan jingga akan membuat semua yang melihatnya pun terpesona. Aktivitas hunting sunrise dan sunset ini sangat direkomendasikan untuk wisatawan yang penat dengan kesibukan rutinitas harinya. Berswafoto dengan teman ataupun keluarga sambl menikmati pemandangan langit yang mempesona tidak boleh sampai terlewatan oleh wisatawan.

COMMENTS

open trip paket wisata pulau harapan
Nama

benteng martello,1,cipir,1,jakarta,2,jelajah 3 pulau,1,jelajah tiga pulau,1,kelor,1,kepulauan seribu,5,onrust,1,open trip,2,opentrip,1,paket wisata,1,pantai pasir perawan,1,private trip,2,pulau harapan,3,pulau pari,6,pulau pramuka,4,pulau seribu,1,pulau tidung,3,
ltr
item
Paket Wisata Pulau Seribu: Aktivitas Wisata Paling Menarik di Pulau Pari yang Wajib Dicoba
Aktivitas Wisata Paling Menarik di Pulau Pari yang Wajib Dicoba
Aktivitas menarik di Pulau Pari yang wajib dicoba yaitu dengan menikmati keindahan sumberdaya alam yang tersedia dan aktivitas air yang menyenangkan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgBhM7gUXf2iD0V9jYa8k6TrLhXG30-6TUBAQNgwYyPfHqv2IOfuOsgA9mclXEME0-HI8m7lefmoxKfeTjCdNLE7-jx-WjboZwI2zS0qWw6cUpEHPc-KCW7Qdn6-ddaTtgx8Lc_iUTchcVJtYjxhZfWeZyUqpnPWYN1HlzHZlMHm9BK-2Q-GptDNRoDgDQ/s1600/pulau-pari.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgBhM7gUXf2iD0V9jYa8k6TrLhXG30-6TUBAQNgwYyPfHqv2IOfuOsgA9mclXEME0-HI8m7lefmoxKfeTjCdNLE7-jx-WjboZwI2zS0qWw6cUpEHPc-KCW7Qdn6-ddaTtgx8Lc_iUTchcVJtYjxhZfWeZyUqpnPWYN1HlzHZlMHm9BK-2Q-GptDNRoDgDQ/s72-c/pulau-pari.jpg
Paket Wisata Pulau Seribu
https://www.exploreseribupulau.com/2024/01/aktivitas-wisata-pulau-pari.html
https://www.exploreseribupulau.com/
https://www.exploreseribupulau.com/
https://www.exploreseribupulau.com/2024/01/aktivitas-wisata-pulau-pari.html
true
7583629919666473336
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content