$type=slider$snippet=hide$cate=0$show=home$date=hide

Trip Wisata Jelajah Tiga Pulau, Kelor, Onrust dan Cipir

Jelajah Tiga Pulau, Pulau Kelor, Onrust dan Cipir adalah salah satu one day trip ke pulau beberapa pulau yang paling dekat dengan Jakarta.

Trip Wisata Jelajah Tiga Pulau Kelor, Onrust dan Cipir

Trip Jelajah Tiga Pulau, Pulau Kelor, Onrust dan Cipir adalah salah satu one day trip ke pulau beberapa pulau yang paling dekat dengan Jakarta. Hanya 10 menit dari Ancol dengan speedboat atau kurang dari 30 menit dari Kamal Muara, Jakarta Barat. Saat Jelajah Tiga Pulau kita akan menemui pasir putih, banteng dan kisah sejarah Jakarta. Semuanya bisa didapatkan dari trip sehari.

Perjalanan one day trip Jelajah Tiga Pulau untuk trip gabungan dimulai dari Kamal Muara, Jakarta Barat, ada di tiap weekend. Sedangkan untuk private trip bisa memilih memakai private boat dari Marina Ancol./

“Open Trip Jelajah 3 Pulau, Kelor Onrust dan Cipir. Satu orang bisa gabung, one day trip tersedia tiap Sabtu dan Minggu.”

Itinerary Jelajah Tiga Pulau

One Day Trip paket wisata Jelajah Tiga Pulau, Kelor, Onrust dan Cipir, perjalananannya dimulai dari Kamal Muara, tepatnya di pelabuhan rakyat Kamal Muara yang berlokasi di Tempat Pelelangan Ikan Kamal. Lokasinya dekat dengan Bandara Soekarno Hatta dan Pantai Indah Kapuk. Ingat Kamal Muara ya, bukan Muara Angke.

Pengunjung akan menaiki kapal jelajah berukuran sedang, perahu kayu ini kapasitasnya sekitar 50-60 orang dengan life vest untuk penumpangnya. Selepas dermaga perahu akan melewati bawah jembatan Pantai Indah Kapuk dua, Kamal Muara dekat sekali dengan pulau reklamasi.

Pulau Kelor

Destinasi pertama Jelajah Tiga Pulau ini adalah Pulau Kelor. Perjalanan laut ini sekitar durasinya 25-30 menit. Ombaknya tidak tinggi cenderung landai. Orang Pulo menyebut kondisi ini lautnya teduh. Meskipun perahunya tidak besar, ayunan ombaknya santai. Tidak ada goncangan yang berarti. Perjalanan akan melewati bagan-bagan pemancingan dan untuk budidaya kerang hijau. Burung-burung laut sesekali terlihat dan terbang di sekitar perahu.

Gugusan pulau akan terlihat saat mendekati Kelor, dari jauh Benteng Martello akan terlihat. Juga pasir putih di sebelah pantai berpendar jelas saat kena matahari. Kita akan bersandar di dermaga Pulau Kelor yang cukup tinggi. Pulau ini juga ukurannya juga lumayan imut. Saat masuk Pulau Kelor kita harus scan QR Code aplikasi Peduli Lindungi. Sebelah kiri saat turun dari perahu adalah pantai pasir putih dengan laut biru di depannya. Depan lagi adalah Benteng Martello menjulang. Aktivitas di pulau ini adalah seight seeing dan wisata sejarah. Kita bisa mengeksplorasi banteng baik dari luar atau masuk ke dalam.

Pulau Onrust

Pulau Onrust adalah pulau terbesar diantara gugusan pulau Kelor, Onrust, Cipir dan Bidadari. Pulau ini mempunyai dermaga yang masuk ke dalam pulau, sehingga kapal tidak dihajar ombak. Memasuki pulau ini langsung ketemu gedung menara pandang kolonial yang difungsikan sebagai tempat piket. Lalu miniatur kincir angin dan batu prasasti besar. Dulu, untuk memompa air di pulau ini menggunakan kincir angin. Pulau ini teduh dengan banyak pohon besar di sekitar pulau.

Pulau yang tak pernah istirahat, atau unrest sebagai julukan pulau ini. Dulu VOC menggunakan pulau ini sebagai galangan kapal dan pintu masuk menguasai Jayakarta. Banyak peninggalan sejarah yang masih ada di pulau ini. Ada bekas rumah dokter zaman Belanda yang difungsikan sebagai museum. Ada beberapa lagi gedung lawas yang masih berdiri. Ada petugas Museum Bahari yang akan memandu rombongan menjelajahi pulau dan mengisahkan betapa kayanya sejarah pulau ini. Dari zaman Belanda, Jepang dan Kemerdekaan Indonesia.

Makan siang khas pulau dinikmati di rombongan Jelajah Tiga Pulau di Pulau Onrust ini. Dengan pemandangan laut dan angin sepoi-sepoi membuat makan lebih lahap. Ada juga beberapa warung yang menjual makanan dan minuman, juga kelapa muda.

Pulau Cipir

Tujuan berikutnya dan terakhir dari Jelajah Tiga Pulau adalah Pulau Cipir. Kita bermain air di pulau ini. Ada pantai pasir putih yang lumayan luas untuk bermain. Kalau weekend ada persewaan banana boat untuk bermain water sport.

Tersedia juga beberapa warung yang menjual makanan dan minuman. Jangan lupa kelapa mudanya juga. Menikmati sausana pantai lebih santai.

COMMENTS

open trip paket wisata pulau harapan
Nama

benteng martello,1,cipir,1,jakarta,2,jelajah 3 pulau,1,jelajah tiga pulau,1,kelor,1,kepulauan seribu,5,onrust,1,open trip,2,opentrip,1,paket wisata,1,pantai pasir perawan,1,private trip,2,pulau harapan,3,pulau pari,6,pulau pramuka,4,pulau seribu,1,pulau tidung,3,
ltr
item
Paket Wisata Pulau Seribu: Trip Wisata Jelajah Tiga Pulau, Kelor, Onrust dan Cipir
Trip Wisata Jelajah Tiga Pulau, Kelor, Onrust dan Cipir
Jelajah Tiga Pulau, Pulau Kelor, Onrust dan Cipir adalah salah satu one day trip ke pulau beberapa pulau yang paling dekat dengan Jakarta.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgDg5raNbmXowFW7gY8yYCV0dix6UCaEzW2zbwRsHCLekP4I8teZl4D86vWXIR-o3bNV-6FvIdA4xd8BHBl5-XqDYuvOae7o3MKqOcFmM7FCJpIbgBf6lRhTxYgl6LnJLEITpSuBHrgub5EDjIWlt7x-eErXEPKdFu_hbxUM31Ojq5qL59IHfTv-p3y/s1600/pulau_kelor.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgDg5raNbmXowFW7gY8yYCV0dix6UCaEzW2zbwRsHCLekP4I8teZl4D86vWXIR-o3bNV-6FvIdA4xd8BHBl5-XqDYuvOae7o3MKqOcFmM7FCJpIbgBf6lRhTxYgl6LnJLEITpSuBHrgub5EDjIWlt7x-eErXEPKdFu_hbxUM31Ojq5qL59IHfTv-p3y/s72-c/pulau_kelor.jpg
Paket Wisata Pulau Seribu
https://www.exploreseribupulau.com/2022/11/jelajah-tiga-pulau.html
https://www.exploreseribupulau.com/
https://www.exploreseribupulau.com/
https://www.exploreseribupulau.com/2022/11/jelajah-tiga-pulau.html
true
7583629919666473336
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content